Sedapnya Nasi Wangi Bungkus Daun

Sabtu, 30 Juli 2016 - 05:32 WIB
Sedapnya Nasi Wangi Bungkus Daun
Sedapnya Nasi Wangi Bungkus Daun
A A A
BANDUNG - Merasa bosan dengan rasa nasi yang begitu saja atau olahan nasi, seperti nasi uduk dan nasi kuning? Anda bisa mencoba nasi yang satu ini. Namanya Nasi Wangi Bungkus Daun.

Sesuai namanya, hidangan nasi ini dibungkus dengan daun. Namun, tidak hanya sekadar dibungkus daun, tetapi diperkaya dengan limpahan bumbu rempah sehingga menjadikan rasanya gurih dan memberi sensasi berbeda. Anda pun bisa membuatnya di rumah.

Assistant Chef Hotel Harper Bandung Irman Setiawan mengatakan, cara pembuatan Nasi Wangi Bungkus Daun ini cukup mudah, pertama tumis bawang merah hingga kecoklatan, lalu masukkan bumbu rempah lainnya, seperti lengkuas, bawang putih.

Setelah wangi, masukkan nasi dan tak lupa bumbui dengan garam, sedikit penyedap rasa, chicken powder, lalu tumis dengan nasi hingga menyatu hingga menghasilkan aroma wangi yang khas. Agar lebih wangi dan menggoda selera, tambahkan daun kemangi secukupnya.

“Agar tampilannya lebih menarik dan menambah cita rasa, nasi tersebut digulung dengan daun. Sebelumnya daun dibakar sebentar sehingga menghasilkan aroma khas. Agar tambah sedap, nasi dihidangkan dengan ayam pejantan goreng, tahu dan tempe goreng, serta sambal terasi sebagai pelengkap,” kata Irman.

Nasi Wangi Bungkus Daun merupakan kudapan khas Sunda dan menjadi salah satu menu yang dijagokan lantaran rasanya yang khas dengan wangi yang mengundang selera. Selain itu, tampilannya pun unik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2195 seconds (0.1#10.140)